Tingkat Kualitas Motivasi, Kompensasi, Dan Kedisiplinan Kerja Terhadap Produktivitas Kerja (Studi Empiris Pada PD. BPR Bank Boyolali)

Muhammad Jalari

Sari


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui dan  menganalisis pengaruh motivasi (X1), kompensasi (X2),  kedisiplinan kerja  (X3) terhadap produktivitas  kerja  (Y) di perusahaan PD. BPR Bank Boyolali. Populasi yang akan  diteliti telah ditentukan dengan jumlah sebanyak  140  orang, maka  dari data tersebut didapatkan ukuran sampel dengan rumus Slovin. Sampel  yang diambil dalam penelitian  ini adalah  60 responden. Motivasi kompensasi dan disiplin kerja pegawai secara tidak signifikan berpengaruh terhadap produktivitas kerja. Implikasi dari penelitian ini yaitu model penelitian ini yaitu motivasi, kompensasi dan disiplin kerja pegawai merupakan  salah satu model yang dapat memprediksi produktivitas khususnya pada produktivitas pada PD. BPR Bank Boyolali

 

Kata kunci : Motivasi, kompensasi, disiplin kerja dan produktivitas kerja


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ardana. 2012. Manajemen Sumber Daya Manusia. Yogyakarta : Graha Ilmu Gaol, (HR, Jimmy S, 2014. A 2 Human Capital (Manajemenen Sumber Daya Manusia) Konsep, Teori, dan Pengembangan dalam Konteks Organisasi Publik dan Bisnis. PT. Gramedia Widiasarana. Jakarta

Kasenda, Ririvega, ( 2013), “Kompensasi dan Motivasi Pengaruhnya Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Bangun Wenang Beverages Company Manado”, Jurnal EMBA, 6 (3), 853-859.

Murti, Harry & Veronika Agustini Srimulyani, (2013), “Pengaruh Motivasi Terhadap Kinerja Pegawai Dengan Variabel Pemediasi Kepuasan Kerja Pada PDAM Kota Madiun”, Jurnal Riset Manajemen dan Akuntansi, 1 (1), 10-15.

S.P Hasibuan, Melayu. 2013. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta : PT Bumi Aksara

Suwati, Yuli, (2013), “Pengaruh Kompensasi Dan Motivasi Kerja Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT. Tunas Hijau Samarinda”, eJournal Ilmu Administrasi Bisnis, 1(1), 41-55.

Wibowo. 2014. Manajemen Kinerja,Edisi keempat, Rajawali Pers, Jakarta.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.