ANALISIS TINGKAT KEMATANGAN TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI PADA RESOURCE MANAGEMENT (Studi Kasus: BLUD dr. Doris Sylvanus Palangkaraya)

Candra Kurniawan, Bambang Soedijono, Henderi Henderi

Sari


Analisis tingkat kematangan tata kelola teknologi informasi pada resource management adalah penelitian yang bertujuan untuk mengetahui sebuah tingkat kematangan di RSUD BLUD dr.doris sylvanus dari segi resource management, penelitian ini hanya terbatas pada (1)Menganalisa sebuah tingkat kematangan tata kelola teknologi informasi agar menciptakan pengelolaan yang baik berfokus pada resource management domain primer (2)Mengukur sebuah tingkat kematangan teknologi informasi saat ini as is (3)Menghitung sebuah tingkat kematangan as is serta tingkat kematangan yang diharapkan to be. (4)mengetahui nilai kesenjangan gap (5) Memberikan sebuah rekomendasi dalam penyelesaiannya. Penyusunan dari sebuah analisis tentang tingkat kematangan teknologi informasi dibuat dengan mengacu framework Cobit 4.1 dalam mengetahui sebuah masalah-masalah pada tata kelola teknologi informasi. Hasil analisis pada tingkat kematangan tata kelola teknologi informasi memberikan rekomendasi dalam nilai kesenjangan yang didapatkan pada RSUD BLUD dr.doris sylvanus.

Kata Kunci:Tingkat Kematangan, Teknologi Informasi, Cobit 4.1

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Burdefira. 2013. Evaluasi Terhadap Implementasi Tata Kelola Teknologi Informasi Bedasarkan Framework cobit Pada Pemerintah Kota Padang, Tesis, Program Studi Chief Information Officer, Fakultas Teknik Universitas Negeri Padang.

ITGI. 2007. Cobit 4.1 Rolling Meadow : IT Governance Institute USA.

Pederiva, Andrea. 2007. The COBIT Maturity Model in a Vendor Evaluation Case. Illinois: Information Systems Audit and Control Association.

Weill & Ross. 2004. IT Governance, How Top Performers Manage IT Decision Rights for Superior Results. Boston: Harvard Business School Press.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.