Pembuatan Iklan Restoran Masakan Jepang “Tomodachi” Sukoharjo Sebagai Media Informasi Berbasis Multimedia

Penulis

  • Widiyanto Hadi AMIK Cipta Darma Surakarta
  • Muhammad Lathif AMIK Cipta Darma Surakarta

DOI:

https://doi.org/10.55635/jic.v3i2.54

Abstrak

Perkembangan teknologi dan informasi saat ini sangat berpengaruh pada kehidupan masyarakat. Informasi dapat dengan mudah didapat dari berbagai media periklanan. Bagi sebuah perusahaan, memperkenalkan dan memasarkan sebuah produk yang ingin ditawarkan adalah hal yang sangat penting agar produknya sampai ke konsumen. Maka diperlukan informasi yang jelas melalui media periklanan. Masakan Jepang belum familiar di kalangan masyarakat Sukoharjo, yang menjadikan masyarakat ragu untuk mencicipi masakan Jepang di Restoran Tomodachi sehingga restoran tersebut sepi pengunjung untuk itu perlunya dibuat media elektronik berupa video iklan supaya masyarakat Sukoharjo dan sekitarnya mengetahui tentang masakan-masakan Jepang yang ada di Restoran Tomodachi. Video iklan tersebut diharapkan dapat membantu memperkenalkan Restoran tersebut kepada masyarakat.

Kata Kunci: Media Informasi, Iklan, Masakan Jepang, Restoran Tomodachi

Referensi

Muhammad, S,. Husna, A,. Zuhrotul, A., 2015, Pengembangan Iklan Layanan Masyarakat Berbasis Animasi Pada BPJS Ketenagakerjaan Banjarmasin, Jurnal Positif Tahun 1 No. 1, November 2015.

Suyanto, M. 2004. Analisis & Desain Aplikasi Multimedia untuk Pemasaran. Yogyakarta : Andi

Suyanto, Dr. M. 2005. Multimedia Alat Untuk Meningkatkan Keunggulan Bersaing. Yogyakarta : Andi

Warjianto. 2013. Pembuatan Media Promosi Rumah Makan Dapur Solo Dalam Bentuk Video Profil Dan Video Iklan. Prosiding Seminar Riset Unggulan Nasional Informatika dan Komputer FTI UNSA Vol. 2 No.1 – Maret 2013 ISSN: 3202-1136.

Unduhan

Diterbitkan

2017-12-27

Terbitan

Bagian

Articles